Ary Ginanjar Agustian

Ary Ginanjar Agustian | Lebih dikenal sebagai seorang Founder dari ESQ Training Center, Ary Ginanjar adalah seorang Profesional yang telah lama berkecimpung didunia bisnis selama hampir 20 tahun lebih. Beliau kemudian menerbitkan sebuah buku yang merupakan hasil perenungan serta pembelajaran dari berbagai literatur dengan judul ESQ : Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan. Emosi & Spiritual. Didalam bukunya tersebut beliau menyampaikan sebuah konsep membangun karakter yang dia beri nama The ESQ Way 165.

Dalam perjalanan membangun ESQ training, Ary Ginanjar pada awalnya merancang metode training sebagai cara untuk menyampaikan konsep dari the ESQ way 165 yang ia miliki. Dia menggunakan bantuan teknologi multimedia modern dalam metode trainingnya tersebut, selanjutnya beliau membangun lembaga training pembangunan karakter yang diberi nama ESQ Leadership Center.

Keberhasilan Ary Ginanjar dalam memberikan motivasi dan semangat perubahan melalui buku serta trainingya membuatnya erpilih sebagai salah satu The Most Powerful People ans Ideas In Business 2004 oleh majalah Swasembada. Ia Juga terpilih sebagai Tokoh perubahan 2005 oleh harian Republika serta didaulat menjadi pengurus Dewan Pakar ICMI periode tahun 2005 - 2010.

Ary ginanja - esq training
Ary Ginanjar


Penghargaan serta pengakuan atas konsep The ESQ Way 165 sebagai metode pembangunan karakter terus mengalir. Pada peringatan Sumpah pemuda tahun 2009, Ary Ginanjar menerima penghargaan dari menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang bertajuk "ESQ Model Sebagai Metode Pembangunan Karakter". Selanjutnya Ary Ginanjar para tahun yang sama majalah Biografi POlitik menobatkan Ary Ginanjar sebagai Pemimpin Muda Berpengaruh 2009. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia juga menganugerahi Ary Ginanjar penghargaan atas kontribusinya dalam pembangunan karakter di lingkungan Kepolisian RI.

Konsep ESQ Way 165 sebagai metode pembangunan karakter secara akademis juga telah mendapatkan pengakuan melalui penganugerahan gela Doktor Honoris Causa oleh Universitas Negeri Yogyakarta kepada Ary Ginanjar pada Desember tahun 2007. Ia juga mendapatkan kepercayaan untuk mengajar mata kuliah "Strategi Pendidikan Karakter" diprogram Pasca Sarjana Universitas Negeri Yogyakarta.

Sudah banyak Alumni ESQ training yang tersebar bukan hanya di Indonesia tetapi di luar negeri juga, toal hampir sekitar 1,2 juta orang dan semuanya diharapkan bisa menjadi sumberdaya manusia yang unggul dengan karakter yang kuat sehingga mampu membangun Indonesia emas yang adil dan sejahtera. ini juga merupakan salah satu Visi dan Misi yang dicanangkan olh Ary Ginanjar untuk membangun Indonesia emas 2020.

Semoga artikel ini bisa membantu anda lebih mengenal tentang siapa Ary Ginanjar yang sukses dan dikenal sebagai founder ESQ training dan merupakan seorang tokoh dengan training pembangunan karakter.

Komentar